Tuesday, January 22, 2008

Protecting The King

Directed by : D. Edward Stanley
Starring :
Matt Bar
Peter Dobson
Tom Sizemore
Brian Krause

Rating : 3 (skala 1-5)

Cerita yang diangkat film ini sebenarnya cukup menarik. Tetapi entah karena apa, film ini tidak sepenuhnya enak untuk dinikmati. Grafik emosi cenderung mendatar tanpa ada letupan-letupan yang dapat membuat film lebih berirama. Sedikit letupan justru ada di dekat akhir film yang sayangnya tidak terlalu berpengaruh lagi.

Film ini bercerita tentang perjalanan seorang anak muda bernama David Stanley. Karena pernikahan ibunya dengan ayah Elvis, maka ia menjadi adik tiri Sang Raja Rock N Roll. Karena itu, ia mendapatkan kesempatan untuk ikut dalam Tur Amerika Elvis. Di sini kita akan melihat Elvis dan orang-orang disekitarnya dari sisi belakang layar. Bagaimana kehidupan para pendukung Elvis termasuk para bodyguardnya. Karena kejenuhan mulai menghampiri lalu ada beberapa kejadian, David pun memilih keluar dari tour tersebut. Dalam masa jeda itu, ia bertemu dengan seorang perempuan yang akhirnya ia nikahi.
Setelah beberapa waktu berlalu, Elvis menawari David pekerjaan sebagai bodyguardnya. Tidak membutuhkan waktu lama bagi David untuk memberi jawaban. Tetapi ternyata keadaan sudah berubah. Elvis semakin tergantung dengan narkotika dan orang-orang di sekitarnya tidak ada yang berani memperingatkannya. David pun terpengaruh dengan keadaan tersebut sampai akhirnya ia dan istrinya pun bercerai. Akhir film ditutup dengan saat-saat terakhir kematian Elvis dimana David menjadi salah satu saksi matanya.

Buat gue, film ini bisa menarik kalau hanya menceritakan kehidupan Elvis di belakang panggung saja. Mungkin bisa jadi mirip rockumentary Rocco and The Burden dalam film "I Trust You To Kill Me". Tapi, semenjak produsen, penulis, dan sutradara film ini adalah David Stanley sendiri, tentu saja kisah kehidupannya lebih diutamakan. Dan sayangnya, kurang begitu asyik untuk ditonton.

No comments: