Monday, December 10, 2007

I Now Pronounce You Chuck & Larry

www.I Now Pronounce You Chuck and Larry.com

Directed by : Dennis Dugan
Starring :
Adam Sandler
Kevin James
Jessica Biel

Rating : 5 (skala 1-5)

Film yang sangat lucu. Kita disuguhi dialog yang cerdas dan mimik wajah khas Adam Sandler serta kemolekan Jessica Biel. Sementara penampilan Kevin James dapat dikatakan sangat standard.

Film ini mengangkat isu gay dengan latar belakang pemadam kebakaran kota New York. Uniknya, Adam Sandler dan Kevin James bukanlah gay. Mereka terpaksa menjadi gay untuk satu tujuan yaitu mengelabuhi sistem hak waris asuransi jiwa yang ada di Amerika.
Dikisahkan bagaimana Larry Valentine (Kevin James) menginginkan hak waris asuransinya jatuh kepada kedua anaknya karena sang istri telah meninggal. Proses tersebut memakan waktu yang lama. Salah satu cara untuk mempercepatnya, Larry harus menikah dengan seseorang lalu mengalihkan hak waris tersebut kepada anaknya. Karena tidak mempunyai teman wanita karena masih trauma kehilangan istri, Larry meminta pertolongan kepada partnernya di Pemadam Kebakaran New York yang bernama Chuck Levine (Adam Sandler). Karena pernah berhutang nyawa, Chuck mengabulkan permintaan yang aneh tersebut dari partnernya. Padahal Chuck punya reputasi yang "mencengangkan" di dunia kaum Hawa. Bahkan ia menjadi Mr. February pada salah satu kalender.
Pada awalnya semua berjalan dengan baik sampai pemerintah Amerika mengirim seorang penilik untuk menyelidiki mereka karena pernah terjadi penipuan untuk mendapatkan uang lewat cara tersebut.
Chuck dan Larry, yang awalnya menyembunyikan "hubungan" tersebut, akhirnya harus melanjutkan sandiwara mereka. Bahkan kasus mereka menjadi berita di koran dan menjadi bahan pembicaraan masyarakat. Di sinilah mereka meminta bantuan seorang pengacara, Alex, (diperankan Jessica Biel) yang mempunyai saudara laki-laki gay.

Secara garis besar film ini mirip seperti film keluarga Adam Sandler sebelumnya yaitu "Click". Sangat ringan tetapi pesan yang disampaikannya cukup berat. Mungkin ini menjadi ciri film-film Adam Sandler yang lain.

No comments: