Tuesday, December 4, 2007

Hairspray

www.hairspray.com

Directed by : Adam Shankman
Starring :
John Travolta
Nikki Blonsky
Michelle Pfeiffer
Christopher Walken
Amanda Bynes
James Mersden
Queen Latifah

Rating : ***** (skala 1-5)

Sebuah film drama musikal adaptasi dari panggung Broadway yang sangat menyenangkan untuk ditonton. Bahkan ketika ditonton untuk kedua kalinya kita dapat tetap tertawa dan tersenyum di akhirnya.

Menceritakan tentang keinginan seorang anak bernama Tracy Turnblad yang memilki keadaan fisik "bukan untuk masuk tv" tetapi ingin menjadi pemimpin penari dalam sebuah pertunjukan tv bernama "Corny Collins School". Untungnya, acara tersebut juga mengadakan audisi setelah salah seorang penarinya harus keluar. Maka dimulailah perjalanan Tracy untuk menjadi penari yang terpilih.
Akting para pemain sangat bagus dalam film ini. Michelle Pfeiffer yang menjadi tokoh antagonis dan John Travolta yang menjadi seorang ibu (jadi teringat Barry Prima dalam "Realita, Cinta, dan Rock and Roll") memerankan perannya dengan sangat apik. Tidak ketinggalan peran Christopher Walken yang kali ini tidak menjadi tokoh antagonis. Ditambah dengan aura Queen Latifah yang sangat kuat menjadikan film ini, walau menceritakan kehidupan remaja, tetapi tidak kekanak-kanakan.
Yang patut diacungi jempol adalah bagaimana adegan sedih tetap diolah dengan keceriaan sehingga film ini tetap dapat mempertahankan grafiknya tidak terlalu naik turun terlalu jauh.
Bagi mereka yang suka mengoleksi soundtrack, lagu-lagu di film ini layak dikoleksi.

No comments: