Tuesday, December 11, 2007

Butterfly On A Wheel

www.butterflyonawheel
.com

Directed by : Mike Barker
Starring :
Pierce Brosnan
Maria Bello
Gerard Butler

Rating : 5 (skala 1-5)

Jangan menebak akhir film. Mungkin kalimat inilah yang paling layak dikatakan saat kita menonton film ini. Film ini mempunyai ending yang agak susah diduga. Bahkan pada saat saya mengira ending akan "A", ternyata malah jauh sekali. Di saat saya menyangka film ini akan mendekati akhir di menit 64, cerita masih terus berlanjut. Sebagian besar cerita di film ini begitu "menggemaskan" dan bagi saya mirip film "Adaptation" yang dibintangi Nicholas Cage yang menceritakan seorang paranoid. Sangat menggoda kita untuk mempercepat film hingga ke bagian akhir.

Film ini bercerita tentang seseorang yang sukses bernama Neil Warner. Kehidupan keluarga dan profesinya begitu sempurna. Tetapi kemudian muncul Ryan (Pierce Brosnan) yang muncul secara tiba-tiba dan menculik anak mereka. Berada di bawah ancaman, Neil dan Abby Warner harus menjalankan perintah Ryan yang membuat mereka dapat kehilangan segalanya; mulai dari uang tabungan sampai pekerjaan Neil. Sampai pada akhirnya, film ini secara mengejutkan menceritakan motif Ryan melakukan hal tersebut dan siapa saja yang turut membantunya.

Buat mereka yang tidak bisa bersabar, saya sarankan jangan menonton film ini. Rentetan adegan akan membuat klimaks di akhir begitu sempurna. Bahkan, kalau kita menonton untuk kedua kalinya, akan tampak detail-detail yang menunjang akhir cerita. Yang pasti perspektif yang telah tersusun sepanjang 72 menit menonton akan dijungkirbalikkan seketika dan kejutan terakhir akan muncul di menit 85. Jadi, sekali lagi, bersabar dan nikmati setiap adegan yang ada.

No comments: