Thursday, November 29, 2007

Jakarta

Directed by : Cho Sin Jung
Starring :
Sang Jung Kim
Da Hun Yun
Chang Jung Lim
Hae-kyung Jin

Rating : *** (skala 1-5)

Jujur saja, hal pertama yang menarik dari film ini adalah judulnya yaitu "Jakarta". Pada bungkusnya dinyatakan bahwa film ini dapat dikatakan gabungan "Reservoir Dogs" dan "Memento" dalam versi Korea.
Sayang, kualitas gambar dvd-nya kurang bagus. Mirip dengan dvd yang berisi beberapa film.
Keseluruhan adegan film bermuara pada perampokan sebuah bank yang dapat digagalkan oleh wakil direktur bank tersebut. Kemudian polisi datang dan membawa si perampok dan wakil presiden bank yang secara tidak sengaja tangannya ikut terborgol.
Ternyata kedua polisi tersebut adalah polisi gabungan yang ingin merampok bank. Dan wakil presiden bank, yang juga anak dari pemilik bank, ternyata juga ingin mengambil uang di bank karena terjerat hutang.
Keadaan yang rumit itu menjadi jelas ketika di pertengahan, film ini memulai proses flashback. Peran setiap tokoh mulai terlihat jelas pada flashback tersebut.
Mendekati akhir fim ini kembali melanjutkan cerita ke masa setelah kejadian perampokan. Dan kita bisa melihat siapa yang akhirnya mendapatkan uang rampokan tersebut.
Jakarta difilm ini adalah satu tujuan dari para perampok bank untuk kabur setelah merampok selain Swiss. Mengapa Jakarta? Karena menurut mereka "Here, Jakarta is slang, meaning the perfect crime.". Mmm.....

1 comment:

Sinaga said...

hah,..mau pinjem dong filemnya...gue lewat yang satu ini nih....