Wednesday, July 30, 2008

Mad Money


Big City Pictures

Genre : Comedy

Durasi : 104 menit

Sutradara : Callie Khouri

Pemain :
Diane Keaton sebagai Bridget Cardigan
Katie Holmes sebagai Jackie Truman
Queen Latifah sebagai Nina Brewster

Tanggal Rilis : 18 Januari 2008

Rating : 4 (skala 1-5)


Kejahatan itu menular. Itulah pesan yang ingin dibawa oleh film ini.
Bridget harus menghadapi kenyataan bahwa pada suatu hari suaminya harus kehilangan pekerjaan. Dengan gaya hidup kelas atas dan tagihan yang harus dibayar, maka Bridgette mulai mencari pekerjaan. Berbagai hal ia coba sampai akhirnya ia dapat bertugas di Federal Reserve Bank pada bagian house keeping. Suatu tempat yang penuh dengan uang – tepat seperti yang ia butuhkan saat itu.
Dalam Federal Reserve Bank, ada satu bagian yang bertugas menghancurkan uang yang rusak. Dari sinilah ia mendapat inspirasi untuk menutup tagihan dan tetap berada pada status sosialnya. Bridget merancang cara untuk “memanfaatkan” uang tersebut dengan menulari beberapa orang yang dianggap potensial menjadi “partner in crime”nya.

Lalu, apakah hal itu melanggar hokum? Secara hukum, tidak ada yang ia curi dari pemerintah karena itu adalah uang yang sudah dianggap tidak ada. Walau demikian, tetap saja hal itu tidak benar. Dan Bridgette dan rekan-rekannya pun harus berhadapan dengan agen pemerintah.

“Mad Money” adalah sebuah film ringan. Hadirnya para aktris pemenang penghargaan mulai dari Oscar sampai Black Award membuat film ini tidak sulit untuk dicerna. Kecerdasan berperan Diane Keaton (pemenang Oscar untuk “Best Actress in a Leading Role” dalam film “Annie Hall” – 1977), Queen Latifah, serta Katie Holmes membuat film ini sangat cocok dinikmati di saat santai. Sang sutradara sendiri, Callie Khouri, adalah penulis naskah dan sutradara film “Divine Secrets of the Ya-Ya Sisterhood” (2002).

No comments: